5 Tips Agar Laptop/PC Anda Terhindar Dari Virus

04.02

5 Tips Agar Komputer Anda Terhindar Dari Virus – Hallo Sobat  SZ, apakah anda sering merasa kesal karena komputer / Laptop anda terserang virus, Bagaimana tidak kesal Komputer Menjadi sangat Lelet atau kadang not responding. Nah Sekarang saya akan coba membagikan beberapa tips Agar Komputer Atau Laptop anda terhindar dari virus.

Dibawah ini saya berikan beberapa tips agar laptop anda terhindar dari virus :



1.Install Antivirus

Instal minimal 2 antivirus yakni virus lokal dan virus luar (usahakan masing-masing virus saling mendukung jangan sampai antivirus satu memakan antivirus lainnya atau dapat dikatakan saling bentrok antivirusnya. Saya pribadi menggunakan Eset Smart Security 6 dan Smadav Pro 6.1.

2.Sering Update

Setelah anda memiliki antivirus.Rekomendasi utama adalah rajinlah update jika laptop anda sedang terkoneksi internet dan upayakan rutin update antivirusnya guna antisipasi perkembangan program jahat yang berkembang saat sekarang ini ,seperti virus,malware dan lainnya.

3.Hati – Hati Dalam Menginstall Program

Jangan menginstal software yang belum tentu keamanan instalasinya,kadang bukan software yang anda install malah program penyusup yang merusak sistem sobat yang sobat install. Kenali dulu softwarenya agar laptop anda aman dari program penyusup atau program jahat yang disisip kedalamnya.

4.Lakukan Scanning Online

Lakukan scanning online guna lebih mengamankan laptop sobat dari antivirus.Saya sendiri menggunakan Eset Online Scanner. Anda bisa cari dari google jenis scan online yang bisa anda gunakan untuk scanning file atau data pada laptop sobat.



5.Scan setiap flashdisk yang masuk ke laptop

Scan setiap flashdisk yang masuk ke laptop, jangan langsung membuka Windows Explorer coba scan langsung.Tapi kebanyakan antivirus sekarang udah menyediakan otomatis scan removable disk yang tercolok ke laptop anda.Jadi lebih aman akan digunakan flashdisknya.


5 Tips Agar Laptop/PC Anda Terhindar Dari Virus - Demikian 5 Tips Agar Komputer Anda Terhindar Dari Virus yang bisa share zones sampaikan, Semoga Dengan Membaca Artikel di atas Komputer / Laptop Anda Teraman Dari Virus, semoga bermanfaat …
Previous
Next Post »
0 Komentar